Gambar layar gagal booting

Cara mengatasi komputer yang tidak bisa di install ulang

Tutorial ini ditujukan bagi anda yang saat menginstall ulang komputer anda tiba tiba bluescreen, mati, atau tiba - tiba restart.
Komputer ketika di instal ulang pasti dia memeriksa keadaan hardware yang berada didalam komputer tersebut, apakah hardware tersebut cocok atau tidak, atau apakah hardware tersebut ada kerusakan atau crash apa tidak.

Komputer yang tidak mau di install, biasanya komputer akan blue screen atau hang jika ada kerusakan pada komponen anda, anda tidak usah khawatir ada beberapa alternatif untuk menyelesaikan masalah tersebut, berikut yang saya tau:

  • Bila anda menggunakan ram/memori lebih dari satu, maka kemungkinan salah satu ram tersebut ada yang crash, atau tidak cocok, atau bahkan telah rusak. Coba anda ganti ram tersebut atau coba gunakan 1 ram saja untuk mengetesnya.
  • Coba ganti hardisk anda dengan hard disk yang lain, ada kemungkinan hardisk anda mengalami bad sector, walaupun komplit pada proses format tidak menjamin hardisk anda dalam keadaan sehat.
  • Bila kedua langkah tersebut sudah anda jalani tapi tetap saja komputer tidak mau di install, maka pilihan terakhir ada pada processor anda tidak cocok dengan motherboard anda, Maka tukarlah dengan processor lain atau dengan motherboard lain, atau bisa juga karena ada kerusakan pada processor dan juga ada kerusakan pada motherboard anda, segera ganti salah satunya jika kerusakan pada Motherboard maka walaupun di ganti processor maka tetap sama saja bermasalah, juga sebaliknya jika processor anda ada kerusakan walaupun ganti motherboard, tetap sama bermasalah.

Cukup sekian tutorialnya, berhubung hanya sedikit tips dari saya kali ini, mungkin ada pertanyaan di benak anda, silahkan tulis di komentar, secepatnya akan saya balas. Terima kasih telah berkunjung, dan sampai jumpa lagi. :D
0 Komentar untuk "Cara mengatasi komputer yang tidak bisa di install"

Zona Komputer © 2015. All Rights Reserved.
Template By Hitamz , Powered By Blogger